DPRD Minta Pemkab Seruyan Tingkatkan Infrastruktur Kawasan Tambak

  • Oleh Reno
  • 09 Oktober 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui instansi terkait supaya meningkatkan memperhatikan keberadaan petani tambak.

Menurutnya hal yang mesti diperhatikan salah satunya akses jalan yang memadai di kawasan pertambakan di kawasan Kuala Pembuang dan sekitarnya.

Dia menyebut di Seruyan, khususnya wilayah dalam kota Kuala Pembuang masih banyak masyarakatnya yang berprofesi sebagai petani tambak seperti di wilayah pesisir maupun Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

"Tentu Pemkab Seruyan harus memberikan perhatian lebih kepada petani tambak, karena masyarakat kita masih banyak yang berprofesi sebagai petani tambak," ujar Bejo, Kamis 9 Oktober 2019.

Bejo mengatakan terkait akses jalan disejumlah kawasan pertambakan memang masih terbatas, sehingga masih banyak yang perlu ditingkatkan.

Keterbatasan akses jalan ini tentu sangat berpengaruh terhadap kelancaran arus transportasi bagi petani, khususnya saat mereka akan mengangkut hasil panen dan lainnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru