Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pamtas 643 Bikinkan Pondok Ladang untuk Warga Perbatasan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 09 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sanggau - Anggota Satgas Pamtas Yonmek 643 Wanara Sakti, Pos Panga bersama warga mendirikan pondok ladang di wilayah perbatasan.

Pondok ini bermanfaat bagi petani untuk istirahat di Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu 9 Oktober 2019.

"Bangunan pondok dibagun dengan memanfaatkan kayu yang masih layak untuk digunakan maupun dari sisa bangunan yang sudah tidak digunakan lagi," kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643 Wanara Sakti Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Dia mengatakan kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI membantu kesulitan masyarakat, khususnya wilayah perbatasan dengan memberikan rasa nyaman kepada warga dengan mendirikan pondok di ladang.

Selain itu untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat. Sementara itu Kornelius Sujita, pemuka adat sangat mengapresiasi kepada Satgas atas kepedulian terhadap warganya.

Menurutnya pondok ladang ini bukan hanya untuk beristirahat diwaktu siang hari, tapi juga dijadikan tempat menginap saat petani enggan pulang ke kampung.

"Terima kasih Satgas atas partisipasi dan kepedulian dalam mengatasi kesulitan warga, semoga ini menjadi berkah, sukses selalu Satgas Pamtas Yonmek 643 dalam setiap mengemban tugas," ungkapnya. (Pendam/B-6)

Berita Terbaru