Sekretaris LPTQ Kapuas Murung Berharap Pembinaan Peserta MTQ Terus Dilakukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Nabchan, berharap pembinaan terhadap peserta musabaqah tilawatil quran (MTQ) terus dilakukan.

Terlebih lagi saat ini pihaknya telah menerima dana pembinaan dari kabupaten untuk persiapan mengikuti MTQ ke - 44 tingkat kabupaten yang digelar di Kecamatan Selat pada pertengahan Oktober 2019.

"Dana itu akan kita gunakan persiapan MTQ tingkat kabupaten dan sebagian lagi akan kita manfaatkan untuk pelatihan dan pembinaan peserta kami. Kita berharap pembinaan peserta MTQ terus dilakukan," pinta Nabchan, Rabu, 9 Oktober 2019.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk pelatihan dan pengembangan peserta," lanjut lelaki yang juga Kepala KUA Kapuas Murung ini.

Lebih lanjut, Nabchan mengatakan, LPTQ Kecamatan Kapuas Murung akan berusaha optimal menggunakan dana yang diberikan untuk pelatihan bibit muda qori dan qoriah, hafizh dan hafizhah, muratitil dan muratillah, serta khat kaligrafi.

“Alhamdulillah kegiatan pembinaan rutin berjalan lancar dari mulai perdesaan hingga kecamatan. Dengan sasaran generasi muda qurani dan berupaya memberantas buta huruf baca tulis alquran," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru