Ditlantas Polda Kalteng Gelar Razia bersama Dispenda

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 Oktober 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ditlantas Polda Kalteng dan Dispenda Kalteng menggelar razia kelengkapan kendaraan bermotor di halaman Kantor Dinas Pendapatan Daerah Provinsi di Jalan RTA Milono, Rabu 9 Oktober 2019.

Dirlantans Polda Kalteng Kombes Pol Jafar Sodiq melalui Paur Keu Ditlantas Polda Iptu Agus, mengatakan jika razia yang digelar bersama Dispenda Prov sebagai salah satu upaya untuk menertebikan kendaraan warga yang belum membayar pajak.

"Ini razia gabungan bersama Dispenda. Tujuannya sama yaitu untuk menertibkan pengguna kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya," ujar Agus.

Lanjutnya, untuk yang bagian perpajakan langsung berhubungan dengan Dispenda, sedangkan untuk SIM dan STNK dengan pihak kepolisian.

Dalam razia yang dilakukan dari pagi hingga sore hari ini juga dimaksudkan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pelaku curanmor yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita juga mengantisipasi kendaraan yang bisa saja hasil curian dari tindakan kejahatan sehingga perlunya kelengkapan itu, dan juga razia ini mereka membayar denda guna membantu pemasukan ke kas daerah,"Ungkap Paur Keu Ditlantas Polda Kalteng Iptu Agus.

Lebih jauh, Agus menerangkan razia ini merupakan razia yang serentak dilaksanakan diseluruh Kabupaten Kota di Kalteng. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru