Cegah Banjir, Pemko Palangka Raya Fokus Perbaiki Drainase

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 Oktober 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya saat ini tengah melakukan upaya pencegahan banjir. Salah satunya melalui perbaikan saluran air atau drainase di beberapa titik yang dinilai rawan.

"Seperti di wilayah Jalan Yosudarso, Murjani, Jalan TemanggungTilung, Jalan Rajawali dan beberapa titik lainya. Upaya perbaikan drainase itu pun sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu,"ujar Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu 9 Oktober 2019..

Menurut Fairid, pada musim hujan saat ini maka upaya  normalisasi infrastruktur drainase akan terus berjalan. Bahkan, dilakukan percepatan pengerjaan proyek milik pemko itu.

"Jauh sebelumnya memang sudah diidentifikasi, sehingga titik yang rawan itulah menjadi prioritas perbaikan," jelasnya.

Selain normalisasi drainase, pihaknya juga melakukan pelebaran saluran menuju drainase induk. Dengan demikian, diharapkan genangan air yang biasa terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi, tidak terjadi lagi.


"Kalau biasanya, Jalan Yosudarso dan Tilung tergenang kalau hujan lebat. Dengan adanya perbaikan saluran ini, semoga genangan air tidak terjadi lagi," imbuhnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru