Warga Marang Antusias Cek Kesehatan Pascabencana Kabut Asap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Oktober 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Marang, Kota Palangka Raya, antusias untuk mengecek kesehatan pascabencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, Rabu, 9 Oktober 2019. 

Kegiatan pengecekan kesehatan sekaligus pembagian paket makanan dan minuman sehat itu digagas oleh relawan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. 

Tidak hanya ibu-ibu, anak-anak pun terlihat bahagia dengan kegiatan pemulihan atau recovery itu. Kegiatan ini juga dihadiri tokoh pemuda, Hari Mukti tidak terkecuali Heru Hidayat.

"Hari ini kita lakukan edukasi kepada warga agar menjaga kondisi kesehatan," ujar Koordinator Program Relawan PKS, Zainuri. 

Ia menuturkan, kepedulian ini adalah bagian dari program Gerakan Nasional Tanggap Bencana atau Genta PKS Kalteng. Tujuannya membantu warga dalam mengatasi masalah terjadinya karlahut dan dampaknya bagi masyarakat.

"Namun, kita semua patut bersyukur bahwa kondisi Kalimantan Tengah beberapa hari ini telah mengalami hujan dan turut meminimalisir terjadinya karlahut," ungkapnya.

"Saat ini yang juga perlu dilakukan masyarakat dan semua pihak adalah menjaga agar tidak terjadi karlahut yang tidak terkendali di Kalimantan Tengah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru