Pemko Palangka Raya Latih Pemandu Wisata agar Sektor Pariwisata Meningkat

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 09 Oktober 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata, Pemko Palangka Raya melatih sejumlah pemandu wisata alam pedesaan dan perkotaan di Aula Global Royal Hotel, Rabu 9 Oktober 2019.

"Semoga dengan adanya pelatihan pemandu wisata ini diharapkan peserta yang dilatih nantinya mampu menjalankan tugasnya secara profesional dan berhasil membangun citra yang baik  di mata wistawan domestik maupun mancanegara," ujar Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Ia menambahkan pelatihan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemko dalam mewujudkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan di kota Palangka Raya.

"Pariwisata memang menjadi salah satu komitmen kita kedepan agar bisa unggul dan memberikan dampak positif bagi kita semua," ujarnya.

Ia mengharapkan agar para pemandu wisata yang hari ini dilatih bisa memberikan kontribusi positif dan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga menjadi pemandu profesional.

"Tertariknya wisatawan ke sebuah destinasi terhadap daerah wisata sangat membutuhkan peran para pemandu. Untuk itu berlatihlah sebaik mungkin dan berikan yang terbaik untuk Palangka Raya," pintanya.

Adapun  peserta kegiatan pelatihan ini terdiri dari HPI Kota Palangka Raya, Pokdarwis, Adwindo Kota Palangka Raya, SMK jurusan kepariwisataan serta pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya dengan jumlah peserta pelatihan 40 orang dan dilaksanakan selama tiga hari. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru