Gomes De Oliveira: Tim Kalteng Putra Harus Jual Kualitas saat Hadapi Lawan 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Oktober 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Kalteng Putra harus menjual kualitas permainan saat menghadapi lawan di sisa laga putaran kedua Liga 1 2019. Saran ini disampaikan Pelatih, Gomes De Oliveira agar mengakhiri masa sulit memetik 3 poin di setiap laga. Kalteng Putra kini bahkan berada di zona degradasi.

"Saya katakan setiap hari, kalau masuk dalam lapangan, harus jual kualitas. Jangan malas. Kita datang untuk dapatkan poin," kata Gomes seusai memimpin jalannya latihan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Gomes yakin anak didiknya mampu bangkit karena seluruh pemain memiliki kualitas bagus. Gomes bahkan menyebut jika asuhannya itu banyak diincar oleh klub lain.

"Karena mereka semua pekerja keras. Selalu fight spirit. Tapi dalam laga beberapa hari terakhir kita selalu dirugikan," ungkapnya.

Menurutnya, peluang untuk keluar dari zona degradasi masih terbuka. Sebab, tim yang ada di atasnya memiliki selisih poin yang cukup dekat. 

"Harus lebih kompak lagi dan tidak boleh ada kesalahan apapun. Tetap tenang itu hal yang penting," imbuhnya.

Gomes saat ini masih terus memoles kekuatan tim sebelum bertanding melawan tuan rumah, PSS Sleman pada tanggal 18 Oktober 2019. Salah satunya dalam hal kecepatan dan finishing touch atau sentuhan akhir yang mampu berbuah gol. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru