Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Tutup Usia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Oktober 2019 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz H Muhammad Fauzan Abror bin KH Muhammad Abror Dahlan tutup usia pada Rabu, 9 Oktober 2019 sekitar pukul 17.20 WIB. 

Almarhum meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit. Dari diagnosa dokter, mengalami penyakit maag kronis. 

"Almarhum meninggal dunia pada saat dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit yang juga adik almarhum Ustadz Ahmad Rayan Zuhdi Abrar.
 
Almarhum akan dikebumikan pada Kamis, 10 Oktober 2019, di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, yang berdekatan dengan makam sang ayah, pendiri pesantren tersebut. 

"Jenazah almarhum akan dimakamkan hari ini sekitar pukul 09.00 WIB," kata Ustadz Rayan. 

Almarhum memimpin pondok pesantren tersebut sejak 2005. Setelah dirinya mengabdi sebagai asisten dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, yang saat ini dikenal Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. 

Ustadz Fauzan lahir di Makkah pada 11 Maret 1982. Dan merupakan anak pertama dari 10 saudara. 

Ia memimpin pondok selama 13 tahun hingga meninggal dunia. Sudah ribuan santri yang lulus di pondok tersebut. Para alumni yang lulus tidak hanya menjadi ustadz ataupun guru agama islam saja, namun ada juga yang menjadi anggota legislatif, dan juga lainnya. 

Sejak dipimpin almarhum, banyak kemajuan di pondok tersebut. Bahkan dapat mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri. Hal tersebut sebagai upaya agar lalulusan pesantren  dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. 

"Alhamdulillah sangat banyak kemajuan saat dipimpin almarhum, dan mudah-mudahan pondok pesantren ini nantinya terus berkembang hingga melahirkan santri-santri yang bermanfaat bagi orang banyak, hingga hal itu menjadi amal jariah bagi almarhum," harap Ustadz Rayan. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Sejumlah santri dan masyarakat saat berada di rumah pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit yang tutup usia, Kamis, 10 Oktober 2019 dini hari. 

Berita Terbaru