Ini Penyebab Tiang Listrik Muncul Asap

  • Oleh Naco
  • 10 Oktober 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Adanya kepulan asap yang keluar dari bawah tanah tempat berdirinya tiang listrik akibat adanya aliran listrik di tiang itu.

Itu diketahui saat petugas PLN setempat datang langsung ke lokasi itu, Kamis, 10 Oktober 2019 untuk mengecek dan melihat langsung kondisi rersebut.

"Ada setruman di tiangnya, makanya asap keluar," kata Priatmoko, petugas PLN yang turun ke lokasi di pertigaan Jalan Pramuka-Putir Busu, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Saat petugas mengeceknya, ternyata ada bekas kabel penerangan jalan umum yang sudah tidak berfungsi lagi namun masih tersambung ke arus kabel bagian ujungnya menempel ke tiang listrik.

Oleh petugas kabel itu dilepas sehingga asap tidak lagi keluar dari bawah tanah tersebut. Petugas menyatakan tidak lagi berbahaya karena sudah tidak ada arus.

Warga yang ada di lokasi itu tidak lagi khawatir. Pasalnya kejadian itu sudah sepekan lalu terjadi dan petugas baru datang setelah baru dilaporkan.

"Sempat mau kami siram kalau ada api. Tapi kami takut juga kalau meledak. Dikira ada api namun tanah tidak ada masalah di sekitarnya," ucap Anwar warga sekitar.

Menurut Anwar jika pagi dan malam hari kepulan asap itu terlihat besar. "Ini ada tegangan tinggi kami takut roboh segala macam. Beruntung PLN sudah datang," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru