Pemkab Pulang Pisau Gelar Rakor RANHAM

  • Oleh James Donny
  • 10 Oktober 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Kamis, 10 Oktober 2019 menggelar Rakor Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia atau RANHAM.
 
Kegiatan yang digelar di Aula Mess Pemda Pulang Pisau tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pulang Pisau Susilo I Tamin, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Halidi, Kepala Bidang HAM Kanwil KemenkumHAM Kalteng, Karyadi dan sejumlah pejabat SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

Kepala Bagian Hukum Setda Pulang Pisau, Supriyadi mengatakan kegiatan rapat koordinasi tersebut sekaligus penilaian Kabupaten Peduli HAM, Laporan Aksi HAM dan Penilaian OPD Peduli HAM Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintah tentang konsep pelaksanaan hak asasi manusia sehingga akan terjadi peningkatan kesadaran akan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakan HAM," katanya. 

Harapannya pada kegiatan itu dapat saling bertukar pikiran, pendapat dan pengalaman serta menyamakan persepsi dan langkah dalam upaya mewujudkan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakan hak asasi manusia . 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Pulang Pisau dan Bagian di lingkup Setda Kabupaten Pulang Pisau. 

"Pada kegiatan ini kami menghadirkan narasumber dari Kemenkum HAM Kanwil Kalteng, dan saya sendiri selaku Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Pulang Pisau," ujar Supriyadi. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru