Atlet Panjat Tebing Barito Timur Siap Ikuti Kejuaraan di Palangka Raya

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Oktober 2019 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Atlet panjat tebing Kabupaten Barito Timur (Bartim) siap mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat regional Kalimantan di Palangka Raya, tanggal 11 - 13 Oktober 2019.

Salah satu atlet yang bernaung di bawah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bartim, Arya Suta Ranggastara, mengatakan siap untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing bertajuk "Figure Bouldering Competition V Regional Kalimantan 2019" tersebut.

"Siap, akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Arya yang merupakan siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 3 SMKN 1 Tamiang Layang, Kamis 10 September 2019.

Ia juga mengatakan, sudah mempersiapkan diri selama beberapa minggu dengan berlatih sungguh-sungguh bersama atlet yang lain sejak menerima pengumuman akan diadakan kejuaraan tersebut.

Sementara di tempat berbeda, Kepala Sekolah SMKN 1 Tamiang Layang, Mulyadi mengatakan, pihak sekolah memberikan dispensasi khusus untuk Arya dan rekannya Wahyu untuk mengikuti ujian tengah semester susulan agar dapat mengikuti kejuaraan di Palangka Raya.

"Kami memberikan dispensasi khusus untuk mengikuti ujian susulan. Kami sangat mendukung karena ini juga akan membawa harum nama sekolah," kata Mulyadi. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru