Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Titik Hospot Kembali Terpantau di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWE, Sukamara - Titik hospot di Kabupaten Sukamara kembali terpantau satelit meski tidak dalam jumlah banyak. Meski begitu Polres Sukamara tetap siaga dalam penanganan  kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Ada terpantau satelit, sedikit saja, sekitar 2 atau beberapa titik hospot," ucap Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Kamis 10 Oktober 2019.

Meski jumlah hospot tidak terlalu banyak, namun pihaknya tetap akan melakukan upaya pemadaman, sehingga kebakaran tidak meluas.

"Ini akan segera kita laksanakan pemadaman api kebakaran, selain itu patroli karhutla juga masih terus kita lakukan sehingga kebakaran bisa kita atasi dan tidak lagi terjadi," ujarnya.

Kapolres berpesan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas pembakaran mengingat kondisi cuaca yang saat ini sudah lebih baik, mengingat setiap warga yang tertangkap basah membakar lahan akan dikenakan sanksi.

"Saya harap masyarakat tidak membakar lahan, karena kita ketahui setiap kebakaran itu terjadi atas perbuatan manusia, sehingga akan ada sangsi tegas akan kita berikan kalau sampai tertangkap," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru