Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Launching Program Bantuan Pangan Non Tunai

  • Oleh Syahriansyah
  • 10 Oktober 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS,Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph me-launching program bantuan pangan non tunai (BNPT) sebagai bentuk program peralihan terhadap bantuan beras sejahtera (Rastra) di Gedung Tira Tangka Balang, Kamis10 Oktober 2019.

Pada pelaksaan launching ini bupati menyerahkan kartu keluarga sejahtera secara simbolis kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dalam hal ini kartu tersebut nanti bisa digunakan sebagai alat pembayaran secara elektronik BNPT.

Perdie sangat mengapresiasi atas program yang telah terlaksana ini melalui Kementrian Sosial lansung, sehingga penyaluran Bansos dapat tepat sasaran kepada KPM yang sudah terdata.

“Sebagai bentuk peningkatan kesejahtraan masyarakat yang diberikan secara non tunai ini dipastikan akan tepat sasaran. Oleh karena itu kami dari sangat mendukung adanya program ini dan sejalan dengan program Kartu Mura Sejahtera,” ucapnyae.

Ditambahkan dengan adanya sistem bansos secara elektronik ini bagi KPM dapat menerima lansung manfaat yang diberikan pemerintah, sehingga mekanisme dari penggunaan kartu nantinya hanya digunakan untuk membeli bahan pangan.

“Melalui sistem elektronik ini banyak hal positif dengan penyaluran yang bermanfaat, semua ada keterkaitan terkait dengan program BNPT ini baik itu agen e-warung, bank, hingga Pemkab yang dalam hal ini dinas sosial,” tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru