Dinas Ketahanan Pangan Sukamara Peringati Hari Pangan Sedunia ke 39

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara mengadakan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39, Kamis 10 Oktober 2019.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio, Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Fajar Sukristyaean, Kapolres Sukamara AKBP Suliatoyono, Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir dan tamu undangan lainnya.

"HPS diperingati setiap tahun untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, kerawanan pangan dan kekurangan gizi dengan penyediaan pangan yang cukup melalui pengelolaan dan penggunaan sumber daya alam yang berkelanjutan," ucap Windu.

Windu melanjutkan dalam momen HPS tahun ini, Bumi  Gawi Barinjam mengusung tema sukseskan program ketahanan Pangan Kabupaten Sukamara melalui teknologi pertaniam menuju Sukamara sejahteran, maju dan bermartabat.

"Sejalan dengan tema yang kita diusung tersebut, kita harus berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian pangan di wilayah kita," ujarnya.

Salah satu cara mewujudkannya dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan rawa sebagai lahan sub-optimal untuk pertanian produktif. 

"Untuk mengoptimalkan lahan tersebut, maka penerapan teknologi pertanian dengan penggunaan sarana produksi, benih unggul yang toleran, pupuk, serta pemanfaatan alat mesin pertanian ditingkat usaha tani harus selalu kita dampingi," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru