FPTI Bartim Turunkan 3 Atlet Panjat Tebing dalam Figure Bouldering Competition V

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Oktober 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menurunkan 3 atlet dalam kejuaraan panjat tebing bertajuk "Figure Bouldering Competition V Regional Kalimantan 2019".

"Kejuaraan init akan dilaksanakan di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah 11 - 13 Oktober 2019," kata Ketua Harian FPTI Bartim, Satria Pribadino, Kamis 10 Oktober 2019.

Ke 3 atlet yang diturunkan yakni, Wahyu dan Agung Wicaksana yang merupakan atlet baru dan akan bermain di kelas pelajar / mapala putra non juara serta Arya Suta Ranggastara yang akan bermain di kelas umum.

Sekretaris Umum FPTI Bartim, Supawardani A Batur mengatakan sekalipun dalam keterbatasan dana, FPTI berusaha dengan berbagai upaya agar bisa mengirimkan atlet-atlet panjat tebing dari Bartim dalam kejuaraan yang cukup bergengsi ini.

"Ini kesempatan untuk melatih mental bertanding dan pengalaman bagi atlet panjat tebing dari Bartim, semoga mereka bertiga dapat meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini," imbuhnya.

Sementara itu pihak SMPN1 Tamiang Layang dan SMKN 1 Tamiang Layang mengapresiasi kegiatan ini.

Wahyu dan Arya Suta Ranggastara merupakan siswa kelas X SMKN 1 Tamiang Layang dan sedang Agung menempuh ujian tengah semester diberi dispensasi khusus untuk mengikuti ujian susulan setelah selesai kompetisi di Palangka Raya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru