34 Peserta Ikuti Festival Syair Maulid Habsyi MAN Kapuas Bersholawat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 34 kelompok atau peserta mengikuti Festival Syair Maulid Habsyi MAN Kapuas bersholawat. Festival dilaksanakan selama tiga hari, 10 - 13 Oktober 2019.

Festival yang diikuti 34 kelompok pelajar itu SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA sederajat berasal dari wilayah Kabupaten Kapuas dan sekitarnya hingga Kalimantan Selatan.

Kepala MAN Kapuas, Sriyadi mengatakan festival ini dilaksanakan dalam rangka memperingati milad ke 26 MAN Kapuas.

Juga untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda dalam salah satu kesenian Islam ini.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menambah semangat dalam menambah ilmu pengetahuan dan melestarikan seni kebudayaan Islam," ucapnya.

Dalam mempersiapkan kegiatan ini pihaknya mendapatkan dukungan dari banyak pihak, diantaranya wali murid siswa. Sehingga bisa mulai diselenggarakan sejak hari ini.

"Ini bisa terlaksana berkat kerjasama semua pihak. Saling membantu, sehingga banyak yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini," tuturnya.

Dia berharap festival tersebut ke depannya dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga menjadi agenda tahunan disamping MAN Cup (kompetisi futsal) yang sudah terlaksana 11 kali dan dikenal banyak oleh masyarakat.

"Kami harapkan kegiatan-kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan, sehingga menggali potensi peserta didik," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru