Warga Kecamatan Murung Keluhkan Lambatnya Pembangunan Desa

  • Oleh Syahriansyah
  • 10 Oktober 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebagian besar warga desa di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya mengeluhkan progres pembangunan percepatan desa yang menggunakan dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).

Hal ini diketahui Anggota DPRD Murung Raya, Tafruji saat reses dibeberapa desa di Kecamatan Murung dan Tanah Siang Selatan. 

"Dari hasil reses yang kami laksanakan dalam beberapa hari ini, penyampaian masyarakat yang paling menonjol yaitu mengeluhkan keterlambatan proses percepatan pembangunan desa sehingga banyak dari desa yang masih kekurangan fasilitas dan infrastruktur yang memadai," ujarnya, Kamis 10 Oktober 2019.

Dia mengatakan dengan keterlambatan percepatan pembangunan di desa tentu banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat karena sesuai dengan adanya DD dan ADD yang disediakan tentu ada pembangunan yang sangat signifikan yang dapat dirasakan masyarakat. 

Dia juga mengatakan keluhan dari masyarakat juga ada pada tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang jarang berada di desa tempatnya bertugas. 

"Ini selalu menjadi keluhan yang disampaikan masyarakat kita berulang kali,  hal ini karena saat ini disetiap desa masih banyak yabg belum ada rumah dinas bagi guru maupun tenaga kesehatan sehingga tempat tinggal menjadi alasan pihak guru dan tenaga kesehatan," lanjutnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru