Bupati Sukamara: Lomba Cipta Menu B2SA Diharapkan Tingkatkan Konsumsi Makanan Lokal

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap melalui lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bisa meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap makanan produk lokal.

"Melalui lomba ini saya berharap masyarakat mau mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang, aman dan berbasis sumber daya lokal sesuai program," harapnya, Kamis 10 Oktober 2019.

Menurutnya kegiatan ini searah dengan program pemerintah daerah yakni, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Sukamara yang sehat dan cerdas melalui penerapan konsumsi pangan lokal.

"Ini merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan masalah stunting, karena ini menyangkut masa depan generasi bangsa agar terhindsr dari masalah malnutrisni," ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Islan Kodriansyah mengatakan bahwa lomba cipta menu B2SA dilaksanakan dalam rangka meningkatkan konsumsi pangan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam melalui menu makanan yang baru.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk program aksi untuk mempercepat penerapan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman di masyarakat kita," terangnya. (NORHASANAH/b-6)

Berita Terbaru