Gas Elpiji 3 Kg di Buntok Langka

  • Oleh Uriutu
  • 10 Oktober 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dalam 1 pekan terakhir ini gas elpiji 3 kilo gram di kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan mengalami kelangkaan. Pantauan Borneonews.co.id kelangkaan mulai dirasakan semenjak sepekan yang lalu.

Danang, warga Jalan Padat Karya, Buntok mengatakan dirinya rela berkeliling mencari gas elpiji 3 kilo gram, namun warung dan agen resmi kosong.

"Paling parah mas dalam 4 hari terakhir, tidak ada yang menjual gas elpiji 3 kilo gram lantaran habis,” kata Danang, Kamis 10 Oktober 2019.

Menurutnya, jika kelangkaan ini berlangsung lama maka warga yang menggunakan gas elpiji 3 Kg akan kesulitan, bahkan tidak bisa memasak. Meski ada tidak menutup kemungkinan harganya bisa mengalami kenaikan.

"Yang kita takutkan gas elpiji 3 Kgini tidak ada yang menjualnya," ucapnya. Sementara agen gas elpiji di Jalan Asam Buntok, Hendri mengaku tidak mengetahui kenapa sampai adanya kelangkaan seperti ini.

“Kita biasanya dalam 1 Minggu 2 kali diantar ke agen, namun habis hari itu juga,” ucapnya.

Baru kemarin diantar sudah habis. Artinya masih menunggu diantar pada hari Minggu nanti baru ada stok. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru