STIE Sampit Bantu Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Oktober 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit dianggap sudah membantu pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Kami sangat mengapresiasi STIE Sampit, karena telah membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat sambutan pada pelantikan Ketua STIE Sampit, Kamis 10 Oktober 2019. 

STIE Sampit dianggap mampu menyiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mempuni, terutama generasi muda yang melanjutkan ke perguruan tinggi di daerah.

Sehingga banyak lulusan dari perguruan tersebut yang bekerja di swasta dan pemerintahan. Bahkan sejumlah pejabat di daerah ini juga merupakan lulusan dari STIE Sampit. 

"Tidak bisa dipungkiri STIE Sampit telah banyak melahirkan pemuda yang berkualitas, yang dapat bersaing didunia kerja di Kotim ini," katanya. 

Dia berharap STIE Sampit terus maju dab berkembang. Perjuangan harus dilakukan secara konsisten, pantang menyerah, dan mengutamakan aturan yang berlaku, serta tidak melanggar hukum. 

"Saya yakin STIE ke depan akan semakin maju dan berkembang, sehingga dapat melahirkan para mahasiswa yang berkualitas nantinya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru