DPRD Apresiasi MAN Kapuas Adakan Festival Maulid Habsyi Tambah Kreativitas Seni Siswa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Parij Ismeth Rinjani memberikan apresiasi kepada MAN Kapuas yang mengadakan festival syair maulid habsyi guna menambah kreativitas para siswa untuk berseni kasidah dan lantunan syair.

Menurut politisi Partai Demokrat ini dengan diadakannya festival ini merupakan salah satu berbagai jenis seni budaya yang bernafaskan Islam, sesuai perkembangan jaman.

"Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, karena dengan kegiatan positif seperti ini generasi muda kita banyak mendapat manfaat seperti, belajar mengadakan acara, membuat kegiatan, menjauhkan dari kegiatan kegiatan negatif," ucapnya, Kamis 10 Oktober 2019.

Dalam pelaksanaan festival syair maulid habsyi ini sekaligus dalam rangka Milad ke 26 MAN Kapuas, dia mengucapkan selamat dan sukses kepada madrasah.

"Semoga sekolah ini semakin maju dan bisa menjadi tauladan bagi sekolah lainnya di Kapuas, nasional bahkan internasional," katanya.

"Semoga MAN semakin jaya dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang jujur dan berkualitas," lanjutnya.

Dia juga mendengarkan aspirasi dari Kepala MAN Kapuas yang mengharapkan adanya perhatian dari Pemkab.

"Beliau menyampaikan aspirasinya melalui saya sebagai wakil rakyat, agar bisa lebih diperhatikan lagi ke depan dalam mengembangkannya," katanya.

Dia juga mengimbau untuk dinas terkait melalui dana hibah agar memperhatikan MAN Kapuas.

"Tapi tetap tidak hanya MAN Kapuas sekolah lainnya juga, karena di UUD salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa. Ya kita harus memperhatikan sekolah-sekolah yang ada," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru