Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2019 dari Berbagai Negara sudah Singgah di Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Oktober 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapal yacht peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2019 yang berasal dari berbagai negara, saat ini sudah singgah di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Berdasarkan data kedatangan kapal yacht dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Kamis, 10 Oktober 2019, sebanyak 37 kapal sudah berlabuh di Sungai Kumai.

Kepala Sub Seksi Lalu Lintas dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kumai Azwar Anas menjelaskan lantaran dalam pelaksanaan Wonderful Sail 2 Indonesia 2019 ini Pelabuhan Kumai merupakan pelabuhan persinggahan, maka pelaporan sertifikasi dan pemeriksaan kapal dilakukan di pelabuhan utama.

"Berdasarkan patroli pemantauan dari nama kapal diketahui yacht tersebut berasal dari berbagai negara di benua Eropa yaitu Belanda, Finlandia, Inggris dan Swedia hingga dari benua tetangga kita yaitu Australia," jelas Anas.

Menurut Anas, dalam kegiatan ini pihaknya hanya mendukung pelaksanaan kegiatan, selama peserta berlabuh di perairan yang menjadi wilayah tugasnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan puncak Wonderful Sail 2 Indonesia  2019 di Kumai dilaksanakan 12 Oktober 2019. Seperti event yang digelar tahun lalu, berbagai seni budaya daerah Kabupaten Kobar, bakal ditampilkan dalam acara puncak tersebut. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru