Pawai Rutin Pemkab Kobar Membawa Manfaat bagi Pedagang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Oktober 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) rutin mengadakan berbagai pawai dengan tema berbeda. Menurut Kepala Disperindagkop dan UMKM Kobar Muhammad Yadi, event pawai tersebut selain sebagai sarana edukasi dan hiburan masyarakat, juga membawa manfaat tersendiri bagi pedagang.

"Memang kalau data secara langsung kita belum ada terkait dampak pawai yang dirasakan oleh pedagang. Namun secara kasat mata dapat kita lihat banyak pedagang yang memanfaatkannya," ujar Yadi kepada Borneonews, Kamis, 10 Oktober 2019.

Ia menyampaikan bahwa para pedagang kebanyakan memanfaatkan momen pawai di titik start dan finis.

"Kalau kita lihat banyak pedagang di lokasi start dan di finis. Dengan banyaknya peserta dan masyarakat yang hadir pada saat pawai, saya rasa itu meningkatkan perekeonomian mereka," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkab Kobar menggelar beberapa kali pawai, di antaranya pawai merah putih memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan pawai nasi adab dalam rangka HUT ke - 60 Kobar.

Adanya pawai diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian mayarakat. Terutama para pelaku UMKM. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru