Menelisik Semangat Warga Desa Bintang Ara Bantu TNI Bangun Musala di Kegiatan TMMD

  • Oleh Uriutu
  • 10 Oktober 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pagi itu tampak mendung menyelimuti Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai atau GBA. Namun, tidak menyurutkan semangat warga desa membantu TNI membangun musala. 

Sejumlah warga Bintang Ara bersama anggota TNI bahu-membahu melaksanakan karya bakti membangun musala yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke - 106 Kodim 1012/Buntok.

Mereka terus bersemangat meski peluh mulai membasahi tubuh, karena musala itu menjadi tempat mereka beribadah nantinya.

Kedatangan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi yang juga ikut membantu membangun musala tersebut menambah semangat dan kekompakan antara warga dan TNI. 

"Kami warga Desa Bintang Ara menyambut gembira pembangunan musala ini melalui kegiatan TMMD Kodim 1012/Buntok. Saya sendiri saat tidak sedang beraktivitas di kebun ikut karya bakti di sini, membantu TNI membangun musala kami,” kata Misrani, warga Bintang Ara kepada Borneonews, Kamis, 10 Oktober 2019. 

"Alhamdulillah, bapak-bapak TNI peduli kepada warga dengan membangun musala sebagai salah satu sasaran TMMD. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih bapak-bapak TNI," ucap dia.

Di tempat yang sama, Letkol Inf Tuwadi, mengatakan bahwa semangat gotong royong harus selalu ditanamkan. Mengingat TNI lahir dari rakyat dan ada untuk rakyat.

”Di sini kita semua adalah saudara dan bersama-sama bekerja untuk membangun desa demi kesejahteraan masyarakat Bintang Ara,” ucap dia. 

Menurutnya, tujuan pembangun musala agar warga bisa melaksanakan ibaah dengan nyaman dan khusuk. 

Untuk sasaran fisik pelaksanaan TMMD ke - 106, lanjut Dandim, yakni pengerjaan jalan sepanjang 3 km dengan lebar 6 meter, pembangunan musala, pembuatan pos kamling, dan lapangan sepak bola.

Berita Terbaru