Perlu Pengasuhan Tepat Untuk Jaga Anak Menderita Stunting

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Oktober 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perlu pola pengasuhan yang tepat untuk menjaga anak agar tidak menderita stunting. Terutama saat 1.000 hari pertama kehidupan anak yang sangat perlu diperhatikan.

"Perlu pola pengasuhan yang baik untuk menjaga anak agar tidak menderita stunting," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Kamis, 10 Oktober 2019.


Untuk menjalankan pola asuh yang baik, maka sangat diperlukan pengetahuan dari para orangtua. Dan hal itu adalah tugas pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi. Sehingga pola asuh 1.000 hari petama setelah kelahiran bisa berjalan dengan baik.
"Saat ini cukup banyak orangtua yang belum memahami atau mengetahui pola asuh yang benar. Sehinga kesehatan anak tetap terus terjaga nantinya," kata Taufiq.
Sementara, saat ini pemerintah Kotim terus berupaya menanggulangi stunting di daerah ini. Apalagi daerah ini termasuk 1 dari 60 kabupaten/kota yang masuk dalam locus stunting.
Bahkan Dinas Pendidikan Kotim pada hari yang  sama telah menggelar sosialisasi pencegahan stunting terhadap ibu-ibu PKK dan sejumlah masyarakat lainnya. Sehingga mereka bisa menyampaikan kepada karabat maupun warga disekitar tempat tinggal, terkait dengan pencegahan tersebut.
"Sosialisasi akan terus kami lakukan guna mengurangi angka stunting di Kotim ini," terang Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru