Pengukuhan Pengurus Dekranasda Sukamara Bentuk Kepedulian Industri Kecil dan Kerajinan 

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 23:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) adalah bentuk kepedulian insdustri kecil dan kerajinan daerah.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap industri kecil dan kerajinan daerah yang ada di Kabupaten Sukamara," ucap Windu Subagio, Kamis, 10 Oktober 2019.

Menurut Windu, pihaknya menyadari bahwa masih banyak langkah-langkah yang perlu dikerjakan dan dioptimalkan dalam meningkatkan kerajinan di Bumi Gawi Barinjam saat ini.

"Oleh karena itu, melalui moment ini diharapkan  menjadi langkah awal kita untuk bersama-sama membangun daerah melalui langkah kongkrit yang tidak hanya sekedar wacana, tetapi dalam bentuk kerjanyata," ujarnya.

Windu melanjutkan, bahwa tantangan yang akan dihadapi Dekranasda kedepan cukup berat, sehingga dalam menghadapi tantangan tersebut agar lebih kreatif, inovatis dan berdaya saing.


"Untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya sinergi, kerjasama antara Dekranasda dengan dinas terkait dalam merencanakan program jangka pendek, serta jangka menengah yang strategis dalam peningkatkan daya saing produk kerajinan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru