Dekranasda Sukamara Harus Lakukan Pendekatan Dengan Masyarakat Pengrajin 

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2019 - 23:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Sukamara diharapkan untuk terus melakukan pendekatan dengan masyarakat pengrajin.

"Perlu adanya konsolidasi terus menerus antar organisasi Dekranasda bersama dengan masyarakat pengrajin, ini tujuannya untuk mengurangi kesenjangan komunikasi dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat pengrajin," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 10 Oktober 2019.

Menurut Windu, komunikasi yang baik antara Dekranasda dengan pengrajin merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing produk kerajinan, sehingga menghasilkan kesamaan pandangan.

"Sehingga akan saling mengetahui bahwa pentingnya koordinasi dan kebersamaan dalam kesiapan menghadapi tantangan yang semakin kompleks," ujar Windu.

Windu meyakini bahwa Dekranasda Sukamara kedepannya dapat memberikan manfaat yang positif dalam memajukan serta meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan daerah.

"Menjadi tanggungjawab moral kita bersama untuk menciptakan para pelaku usaha kerajinan uang memiliki kreatifitas tinggi, sehingga nantinya dapat memberikan sumbangan dalam membangun daerah yang berbasis ekonomi kreatif," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru