Istri Gubernur Kalteng Apresiasi Pemuda Belajar Wirausaha

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Oktober 2019 - 05:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi para pemuda khususnya yang memiliki niat wirausaha.

Itu ia sampaikan pada acara penutupan dan pelepasan peran serta dunia usaha dalam kegiatan magang bagi pemuda tahun 2019, di Palangka Raya, Kamis, 10 Oktober 2019.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Para pemuda disini bisa belajar mengenai serba-serbi wirausaha," kata Ibu Ivo - sapaan akrabnya.

"Untuk pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) sendiri saya harapkan kedepannya bisa membina para adik-adik peserta magang ini dan juga warga sekitarnya supaya bisa menjadi pelaku UKM juga," ungkap Ivo sebagaimana mengutip MMCKalteng.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalteng ini mengharapkan, para pelaku UKM di Kalteng terus meningkatkan kualitas produk.

Baik dari sisi pengemasan, promosi maupun tahap penyelesaian akhir. Hal ini dilakukan agar pemasaran produk bisa lebih luas kedepannya.

"Sebenarnya UKM di Kalteng ini kalau dari potensinya itu luar biasa sekali, cuma terkadang yang masih perlu kita improvement itu dari segi finishingpackaging, promosi," imbuhnya.

Kegiatan tersebut digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI. Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Lies Fahimah, Kadis Kominfo Kalteng Herson B Aden, Ketua Kerja Harian Dekranasda Kalteng Aster Bonawati, perwakilan dari kementerian tersebut dan lain-lain. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru