Dekranasda Sukamara Diminta Susun Program Pembinaan dan Pengembangan Perajin

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2019 - 05:38 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta pengurus Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranasda menyusun program pembinaan dan pengembangan masyarakat perajin.

"Kami berharap agar seluruh pengurus Dekranasda dapat menyusun program-program pembinaan dan pengembangan pengrajin yang ada di Kabupaten Sukamara," harap Windu Subagio, Kamis, 10 Oktober 2019.

Windu berharap, melalui adanya pengembangan terhadap kemampuan para pengrajin, diharapkan masyarakat semakin mampu menyiapkan produk-produk kerajinan yang mempunyai nilai jual, daya saing dan kreatifitas yang tinggi.

"Dalam merencanakan program yang strategis dalam peningkatan daya saing produk kerjakan, diharapkan dapat melaksanakan program tersebut secara konsisten dan terintegrasi, untuk menghindari tumpang tindih program," pesannya.

Windu berharap, dengan telah dikukuhkannya pengurus Dekranasda Sukamara dapat menjadi langkah awal untuk bersama-sama membangun daerah melalui langkah kongkrit yang tidak hanya sekedar wacana, tetapi dalam bentuk kerjanyata.

"Untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya sinergi, kerjasama antara Deskranasda dengan dinas terkait dalam merencanakan program jangka pendek, serta jangka menengah yang strategis dalam peningkatkan daya saing produk kerajinan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru