Bupati Barito Timur: Penataan ASN agar Semua Dapat Bekerja Optimal

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 Oktober 2019 - 05:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penataan Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemkab Barito Timur dilakukan agar semua dapat bekerja dengan optimal. Hal ini disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Bupati menyampaikan ini menanggapi telah digelarnya kegiatan rapat penataan ASN pada Kamis, 10 Oktober 2019, yang meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pekerja Harian Tetap (PHT) dan Pekerja Harian Lepas (PHL).

Dalam rapat tersebut masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memaparkan informasi data pegawai berdasarkan jabatan yang menggambarkan tugas pokok PNS maupun PHT dan PHL.

Informasi jabatan tersebut berguna untuk pemetaan jabatan sehingga akan terlihat kebutuhan riil pegawai sesuai kompetensinya dari masing-masing instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita menata agar jika ada instansi yang kelebihan atau kekurangan pegawai, dapat terbagi habis dan penempatannya sesuai dengan kompetensinya," tutur Ampera, Kamis.

Jarak tempat tinggal dengan tempat kerja, lanjut Ampera, juga akan menjadi bahan pertimbangan nanti saat penataan ASN.

"Diharapkan dengan penempatan PNS, PHL maupun PHT sesuai dengan kompetensinya, yang bersangkutan dapat bekerja secara optimal,"pungkas Ampera. (EKO/B-5)

Berita Terbaru