Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Indonesia Dibenamkan UAE Lima Gol Tanpa Balas

  • Oleh ANTARA
  • 11 Oktober 2019 - 06:46 WIB

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia dibenamkan tuan rumah Uni Emirat Arab (UAE) dengan lima gol tanpa balas dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yag dimulai Kamis malam WIB.

Dipantau dari siaran langsung TVRI di Jakarta, Jumat dini hari, gol UAE dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ali Maktoum, Dubai, tersebut, dicetak oleh Khalil Ibrahim Alhammadi (40’), Ali Mabkhout (51’, 63’, 72’) dan Tariq Ahmed (90+3’).

Hasil tersebut membuat Indonesia belum bergeser dari peringkat terakhir atau kelima klasemen sementara Grup G dengan nol poin dari tiga laga.

Sementara UAE memimpin klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia yang mencadangkan kiper sekaligus kapten Andritany Ardhiyasa serta gelandang serang Stefano Lilipaly tampil tertekan nyaris sepanjang babak pertama.

Anak-anak asuh pelatih Simon McMenemy yang diperkuat nama-nama seperti Wawan Hendrawan, Irfan Bachdim, Andik Vermansah dan Hansamu Yama lebih memilih untuk menunggu serangan lawan untuk nantinya melancarkan serangan balik.

Terus menekan, UAE akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-41 melalui kaki Khalil Ibrahim Alhammadi.

Gol itu diawali umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia yang mengarah langsung ke gawang. Kiper Wawan Hendrawan yang mencoba untuk menghambat laju bola, gagal melakukan tugasnya.

Khalil yang meraih bola pun mengubah skor menjadi 1-0. Kedudukan itu bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di paruh kedua, Indonesia mencoba untuk keluar menyerang. Akan tetapi, justru UAE berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-51 melalui sepakan Ali Mabkhout.

Berita Terbaru