Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamilton Pandang Leclerc Pebalap Nomor Satu Ferrari

  • Oleh ANTARA
  • 11 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia lima kali Lewis Hamilton yakin jika Charles Leclerc telah mengungguli rekan satu timnya, Sebastian Vettel sebagai pebalap unggulan Ferrari.

Rivalitas Leclerc, pebalap berusia 21 tahun asal Monako itu, dan Vettel mendapat sorotan di Rusia ketika sang juara dunia empat kali itu mengabaikan kesepakatan pra-lomba untuk menyerahkan kembali pimpinan lomba kepada Leclerc setelah start.

"Mereka miliki dinamika yang menarik," kata Hamilton jelang Grand Prix Jepang, seperti dikutip Reuters.

"Seb tadinya nomor satu. Sekarang, jelas tidak.

"Dari energinya, pandangan... (Ferrari) sedang mencoba meningkatkan Charles," kata Hamilton yang kini memuncaki klasemen pebalap dengan keunggulan 73 poin atas rekan satu timnya, Valtteri Bottas dengan lima balapan tersisa.

Vettel, yang bergabung dengan tim asal Italia itu pada 2015, menjadi pebalap nomor satu Ferrari hingga musim ini.

Sementara Leclerc, yang menjalani tahun pertamanya di Ferrari dan musim keduanya di Formula 1, telah membalikkan keadaan.

Leclerc mempersembahkan kemenangan pertama bagi Ferrari musim ini di Belgia dan satu pekan kemudian berjaya di kandang Ferrari ketika menjuarai GP Italia, mengakhiri puasa kemenangan di depan publik Italia sejak terakhir kali pada 2010.

Dia juga telah mengemas empat pole position secara beruntun musim ini, menjadi pebalap Ferrari pertama yang melakukan hal itu setelah Michael Schumacher.

Leclerc juga mendapatkan posisi kualifikasi yang lebih baik dari Vettel di sembilan balapan secara beruntun.

Berita Terbaru