Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Boeing Gandeng VW dan Porsche Produksi Kendaraan Terbang

  • Oleh ANTARA
  • 11 Oktober 2019 - 11:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Produsen pesawat terbang asal Amerika Serikat Boeing Co sedang bekerjasama dengan merek mobil sport Volkswagen (VOWG_p.DE), Porsche, untuk mengembangkan sebuah konsep kendaraan terbang listrik yang mampu mengangkut orang dalam pengaturan perkotaan, Kamis (10/10).

Boeing sudah bersaing dengan saingan beratnya, yakni Airbus SE (produsen pesawat terbang dari Eropa) serta sejumlah perusahaan lain untuk memperkenalkan kendaraan terbang yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

"Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Boeing dan Porsche akan menganalisis potensi pasar untuk kendaraan udara premium dan kemungkinan penggunaannya di kota-kota dan metropolis yang padat penduduk," kata perusahaan itu yang dikutip dari Reuters, Jumat.

Awal tahun ini, pembuat pesawat itu sudah melakukan uji coba penerbangan perdana prototipe mobil udara yang dapat menampung dua hingga empat penumpang dan terbang hingga 50 mil.

Penerbangan uji dalam beberapa bulan oleh Airbus, menampilkan prototipe kendaraan penumpang otonom dalam kemitraan dengan merek premium Volkswagen, Audi, yang memiliki kemampuan untuk terbang dan berkendara di udara.

Dalam hal ini, Porsche memiliki tujuan untuk memproduksi mobil terbang yang dapat digunakan sebagai taksi yang dapat digunakan untuk berbagi perjalanan di masa yang akan datang.

Kesepakatan dengan Boeig itu dilakukan oleh Volkswagen, karena adanya hal yang genting yang menimpa perusahaaannya beberapa waktu lalu. begitu juga dengan Boeing yang sedang bangkit dari keterpurukan.

Pembuat mobil asal Jerman itu sedang mencoba untuk membangun citra mereknya setelah skandal emisi diesel, sementara Boeing telah berjuang dengan krisis terburuknya sejak dua kecelakaan fatal dari 737 pesawat MAX yang mengarah ke landasan di seluruh dunia dari jet terlaris di seluruh dunia. (ANTARA)

Berita Terbaru