Mayoritas Masyarakat Desa Makunjung Inginkan Akses Jalan Menuju Kota Puruk Cahu

  • Oleh Syahriansyah
  • 11 Oktober 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Mayoritas masyarakat yang berada di Desa Makunjung, Kecamatan Barito Tuhup Raya inginkan adanya akses jalan yang tembus menuju Kota Puruk Cahu. 

Melalui forum reses unsur pimpinan DPRD Murung Raya (Mura) bersama beberapa anggota DPRD Mura lainnya masyarakat menyampaikan perihal tersebut bahwa hingga saat ini masyarakat di Desa Makunjung mengharapkan akses jalan bisa segera dibuat sehingga tidak bergantung pada akses transportasi sungai. 

"Terutama pada akses jalur darat yang sangat diharapkan oleh Desa Makunjung sehingga dapat dengan mudah masyarakat menuju Kota Puruk Cahu itu yang disampaikan oleh masyarakat pada forum reses yang kita laksanakan," kata Rahmanto Muhidin Wakil Ketua II DPRD Mura, Jumat, 11 Oktober 2019.

Selain itu juga dirinya juga mengatakan, banyak juga akses jalan darat antar desa yang berada di Kecamatan Barito Tuhup Raya masih banyak yang belum ada. 

Terutama pada desa-desa yang masih terbilang terisolir sehingga menghambat percepatan pembangunan di Desa dan sektor perekonomian yang baik bagi masyarakat. 

"Dengan tidak adanya akses jalan darat yang memadai di wilayah Kecamatan Barito Tuhup Raya baik itu antar desa hingga menuju Kota Puruk Cahu tentu akan berpengaruh pada sektor perekonomian bahkan percepatan pembangunan yang ada di Desa," tutupnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru