Bupati Sukamara Minta DKPP Lebih Giat Memberikan Pendampingan Petani

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP untuk lebih giat dalam melakukan pembinaan terhadap para petani yang menerima program bantuan dari pemerintah.

"Banyak sekali program yang kita jalankan untuk membantu masyarakat, dalam hal ini saya menekankan kepada jajaran agar proses pendampingan, pembimbingan dan pembinaan terhadap para petani lebih giat lagi," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat, 11 Oktober 2019.

Windu berharap, dengan pendampingan yang dilakukan secara terus menerus, setiap bantuan yang telah disalurkan pemerintah kepada masyarakat bisa berkembang dengan baik.

"Harapannya bantuan-bantuan yang kita berikan ke depannya bisa berkembang, baik bantuan berupa sapi, ayam dan lainnya," ujarnya.

Menurut Windu, masyarakat harus benar-benar bisa memanfaatkan bantuan dengan semaksimal mungkin, sehingga bantuan yang telah diberikan ke depannya bisa menunjang perekonomiannya.

"Masyarakat harus mampu mengelolanya, sehingga bantuan itu tidak habis sampai di situ saja, tetapi semakin berkembang, karena tujuan dari penyaluran bantuan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru