Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses Anggota DPRD Kapuas Dapil II Didominasi Aspirasi Pembangunan Infrastruktur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan reses Anggota DPRD Kapuas dari Dapil II saat ini masih didominasi oleh aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur.

Anggota DPRD Kapuas Darwandie mengatakan, reses yang dilaksanakan bersama Wakil Ketua I DPRD Yohanes dan Wakil Ketua II Evan Rahman Saputra serta anggota lainnya itu telah menyasar kecamatan terdekat, yaitu Basarang dan Kapuas Barat.

"Usulan atau aspirasi masyarakat saat kami reses di beberapa desa pada dua kecamatan itu didominasi pembangunan infrastruktur," ucap Darwandie kepada wartawan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan seperti saat reses ke Desa Maluen, Kecamatan Basarang aspirasi di sana terkait bidang pendidikan, yakni dengan pembangunan SDN 1 Maluen.

"Kami sampaikan bahwa usulan mereka itu sudah masuk dalam kerangka APBD 2020,” katanya.

Kemudian usulan selanjutnya dari warga Desa Anjir Kalapan, Kecamatan Kapuas Barat yang berharap penyelesaian kerangka jembatan pada tahun 2020, serta jalan usaha tani serta rehab handil.

“Kami juga sampaikan kepada masyarakat untuk bersabar menunggu realisasi program pemerintah dan juga peran serta pemerintah desa untuk pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan, saat ini sudah masuk jadwal pembahasan APBD 2020. "Namun, masih belum dilaksanakan, sehingga pihaknya memanfaatkan waktu dengan melakukan reses untuk memantau kegiatan ADD, DD dan program kerja APBD 2019 di desa," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru