Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara Terus Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Sektor Pariwisata

  • Oleh Ramadani
  • 11 Oktober 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara, Arbaidi mengatakan pemerintah secara sistematik dan terus menerus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dukungan semua pihak terhadap pengembangan sektor kepariwisataan.

Karena pariwisata ini menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara untuk 5 tahun ke depan.

Barito Utara memiliki 52 destinasi wisata yang tersebar di 9 kecamatan, namun baru 3 objek wisata yang dikembangkan yakni DAM trinsing, Bumi Perkemahan Panglima Baturdan Air Terjun Janjur Dioyam.

“Tiga objek wisata ini menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun interlokal,” terangnya, Jumat 11 Oktober 2019.

Menurutnya, pembangunan kepariwisataan sebagaimana pembangunan disektor lainnya, pada hakekatnya melibatkan peran dari seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah, swasta dan masyarakat yang ada, dengan segenap peran dan fungsinya.

Sektor  pariwisata diharapkan bisa mengangkat kehidupan masyarakat, karena sektor ini mampu menggerakkan roda perekonomian disegala lapisan masyarakat dan berdampak langung bagi kesejahteraan masyarakat, sekaligus mampu mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah.

“Namun dalam upaya pengembangan pariwisata yang dilaksanakan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan penuh dan partisipasi aktif dari masyarakat,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru