Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Masyarakat Penerima Bantuan Bibit Buah Harus Serius Mengelola

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berpesan agar bantuan bibit buah yang disalurkan di Kecamatan Balai Rima dan Permata Kecubung dikelola dengan serius.

"Saya juga berpesan agar bantuan yang telah diterima harus serius diurus dan jangan sampai setelah dibantu kemudian hilang," ucapnya, Jumat 11 Oktober 2019.

Tahun ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara menyalurkan bantuan bibit tanaman rambutan, bibit buah durian dan lainnya dengan jumlah yang cukup banyak.

"Saya ingin nanti bisa ada acara panen dua buah ini di Kecamatan Balai Rima dan Pertama Kecubung, karena informasinya bibitnya diarahkan kedua daerah ini," ujarnya.

Windu berharap agar dalam waktu beberapa tahun kedepan, bibit tanaman tersebut sudah mulai terlihat hasilnya, sehingga bantuan yang disalurkan pemerintah memang benar-benar sukses dikelola masyarakat.

"Dalam waktu dua atau tiga tahun kedepan, saya sudah bisa jalan-jalan dan melihat kebun buah rambutan, durian dan koko. Bantuan ini jangan sampai hilang," pintanya.

Windu melanjutkan agar bantuan tersebut bisa berjalan sesuai harapan, maka dinas terkait harus lebih optimal melakukan pemantauan dan pendampingan bagi masyarakat yang menerima. "Dinas tolong pengawasannya diperketat," pintanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru