Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa 1011-03 Anjir Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Tata Lingkungan Cegah Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa 1011-03 Anjir, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sertu Fadillah, berkoordinasikan dengan pemerintahan desa terkait penataan lingkungan untuk mencegah bencana banjir menjelang musim hujan.

Sertu Fadillah mengatakan, menata lingkungan agar terhindar dari bencana banjir itu sangat penting sebagai bentuk persiapan. Karena pada bulan Oktober sudah mulai memasuki musim penghujan.

"Kami selalu berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkatnya memasuki musim penghujan ini demi melakukan pengawasan atau memantau handiI-handil yang ada di desa," ucap Sertu Fadillah, Jumat, 11 Oktober 2019.

Koordinasi penting dilakukan supaya dapat mengambil Iangkah penanganan bila dinding handil maupun dinding sungai mengalami kerusakan atau longsor.

"Perlu kiranya dalam antisipasi bencana banjir ini juga dibuat komunitas peduli handil disetiap desa guna memantau dan sekaligus bertindak mengatasi kerusakan yang terjadi," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia terlebih lagi sebagian wilayah di Anjir ini memiliki dataran rendah, sehingga bila musim penghujan tiba dengan intensitas curah hujan yang tinggi memungkinkan akan terjadinya banjir.

"Karena itu, kami imbau masyarakat dan lainnya untuk bersama-sama melakukan pengawasan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru