Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Janah Jari Ucapkan Terima Kasih Adanya Sekolah Lapang dari Dinas Pertanian

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa (Kades) Janah Jari, Dikianto Utiu mengucapkan terima kasih dengan adanya sekolah lapang yang diadakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur.

"Kami sangat berterima kasih dengan kegiatan ini. Dinas pertanian meresponi keluhan petani yang tanaman karetnya terserang jamur akar putih," kata Dikianto,. Jumat 11 Oktober 2019.

Sekolah lapang dipusatkan di balai Desa Janah Jari dan berlangsung selama 2 hari yakni  10 - 11 Oktober 2019 diikuti oleh 2 kelompok tani dari Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui dan Desa Janah Jari Kecamatan Awang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan solusi bagi petani karet dan solusi yang meraka dapatksn di sekolah lapang sesuai dengan harapa mereka," imbuhnya.

Kepala Distanak Bartim, Riza Rahmadi mengatakan komoditas utama petani yaitu tanaman karet, karena itu dinasnya melakukan sekolah lapang yang terkait dengan pengenalan, pengamatan dan pengendalian jamur akar putih.

Lanjutnya, sekolah lapang dipusatkan di Desa Janah Jari agar petani lebih dekat dengan lokasi kebun sebagai contoh untuk belajar tentang jamur akar putih, karena Desa Janah Jari merupakan lokasi yang tanaman karetnya paling banyak diserang jamur akar putih. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru