Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Kerja Bakti Ciptakan Lingkungan Bersih di Pulau Telo Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas dan Koramil Selat telah melaksanakan kerja bakti bersama pihak puskesmas dan warga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berpola hidup sehat di Desa Pulau Telo Baru.

Kerja bakti dilaksanakan dengan cara pembersihan sarang nyamuk dan pembagian obat baktivec cair, serbuk Abate untuk membunuh jentik nyamuk, untuk mengantisipasi munculnya penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

"Kerja bakti ini dilaksanakan di dua tempat layanan publik seperti kantor Desa Pulau Telo Baru dan puskesmas," ucap Dandim 1011 Kuala kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Jumat 11 Oktober 2019.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap DBD karena sekarang sudah mulai memasuki musim hujan.

Menurutnya DBD sangat berbahaya bagi manusia, oleh sebab itu mari dijaga kebersihan baik itu prajurit maupun masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan.

"Mari kita bersihkan selokan-selokan dan tempat penampungan air," ucapnya Karena nyamuk dan jentik banyak berkembang biak di tempat air tergenang. Maka dari itu perlu untuk ditutup tempat berkembangnya nyamuk DBD.

"Genangan air merupakan tempat kesukaan berkembang biak nyamuk, selain itu kami meminta masyarakat selalu memperhatikan sampah plastik yang bisa menampung air," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru