Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Diminta Hasilkan Terobosan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Oktober 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peserta sosialisasi pengembangan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis - Jumat, 10-11 Oktober 2019 diminta bisa menghasilkan terobosan sepulangnya dari kegiatan ini.

"Harapan kami semoga pulang dari tempat ini ada terobosan-terobosan baru khususnya kebijakan-kebijakan baik dalam hal penganggaran maupun program untuk perpustakaan desa maupun perpustakaan kabupaten/kota bisa meningkat," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalteng, Susana Ria Aden.

Sehingga perpustakaan bukan menjadi prioritas yang terakhir melainkan prioritas utama dalam rangka menyukseskan Visi Misi Gubernur Kalteng Berkah, yakni bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis.

Padahal sebenarnya perpustakaan sangat bisa untuk lebih banyak berbuat daripada sekadar tempat untuk membaca, meminjam buku dan mengerjakan tugas.

"Apalagi di era digital seperti sekarang ini, akses terhadap informasi jadi lebih mudah didapat melalui komputer atau telepon pintar yang bisa terhubung melalui internet," jelasnya.

Karena itulah Ria Aden menganggap perlu adaanya tindakan  revitalisasi perpustakaan di tingkat kabupaten/kota, bahkan desa untuk mengubah paradigma tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru