Pemerintahan Desa Bukit Sawit Gelar Pelatihan Menjahit

  • Oleh Ramadani
  • 11 Oktober 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pemerintahan Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara menggelar pelatihan menjahit bagi para ibu rumah tangga di desa setempat.

Pelatihan menjahit dilaksanakan oleh bidang pemberdayaan desa setempat bekerjasama dengan LPK Ronagi Jaya Mandiri. Acara ini 15 peserta.

Pelatihan menjahit secara resmi oleh dibuka Kepala Desa Bukit Sawit Paning Ragen di aula Desa setempat. Acara ini akan berlangsung hingga 16 Oktober 2019.

Paning Ragen mengatakan, setiap RT di desa Bukit Sawit mengikutkan warganya. “Setiap RT mengirimkan satu perwakilannya untuk mengikuti kegiatan pelatihan menjahit ini,” kata Kades Paning Ragen, Jumat 11 Oktober 2019.

Kegiatan pelatihan menjahit ini, kata Kades, merupakan program Pemerintah Desa setempat melalui bidang pemberdayaan desa untuk meningkatkan keterampilan bagi warga desa setempat.

“Oleh sebab itu diperlukan perhatian yang serius dari pemerintah desa untuk dapat menyelenggarakan pelatihan kerja untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktifitas dan kesejahteraan keluarga,” kata Paning Ragen.

Peserta akan diberi keterampilan dasar menjahit dan mengobras. Dengan harapan materi dan praktek pelatihan yang disampaikan nanti dapat menjadi bekal yang berguna bagi para peserta dan dapat membuka lapangan kerja secara mandiri.

“Dan kepada para peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru