Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Pelantikan Ketua dan Alat Kelengkapan Dewan, Ini Program Kerja  DPRD Kobar Selanjutnya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Oktober 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca pelantikan Ketua DPRD Kobar definitif dan penetapan alat kelengkapan dewan periode 2019 - 2024, terdapat program jangka pendek yang akan dikerjakan anggota legislatif dalam waktu segera.

Ketua DPRD Kobar Muhammad Rusdi Gozali, Jumat, 11 Oktober 2019 menjelaskan pihaknya dalam waktu dekat ini bakal menindaklanjuti surat Presidium  Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin (DP2K).

"Rencananya hal ini bakal dimasukkan dalam agenda untuk di rapatkan dengan eksekutif. Kemudian dimasukkan dalam paripurna untuk persetujuan bersama," jelas Rusdi.

Karena, lanjut Rusdi, 5 kabupaten yang  masuk dalam remcana pembentukan Provinsi Kotawaringin harus memberikan persetujuan bersama.

"Persetujuan tersebut tentunya antara DPRD dan Bupati. Hal itu menjadi bahan presidium DP2K untuk mendapat persetujuan dari DPRD Provinsi," jelas Rusdi.

Selain itu, menurut Rusdi, dalam waktu dekat pihaknya segera menyusun seluruh agenda di badan kelengkapan termasuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2020.

"Selanjutnya kita juga akan melakukan pembahasan 3 ranperda yangbmasih belum selesai dibahas oleh anggota dewan sebelumnya. Diantaranya adalah pembahasan APBD 2020," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru