Aparat Desa Menyerahkan Diri ke Polisi Setelah Hamili Gadis di Bawah Umur

  • Oleh Uriutu
  • 11 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Seorang aparat Desa Teluk Mampun, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan menyerahkan diri setelah ia menghamili gadis di bawah umur.

Pelaku berinisial berusia 27 tahun. Pria yang berprofesi sebagai aparat desa tersebut tega melakukan perbuatan layaknya suami isteri terhadap korban yang masih di bawah umur.

“Kita telah mengamankan pelaku tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur dan mencabuli anak di bawah umur yang menyerahkan diri, di salah satu barak di Jalan Agani Gandrung, pada Kamis, 10 Oktober 2019 sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Kapolsek Dusun Selatan IPDA Abi Karsa mewakili Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, Jumat, 11 Oktober 2019 malam.

Kapolsek membeberkan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa oknum perangkat desa menyetubuhi korban yang masih di bawah umur hingga hamil.

Menindaklanjuti, laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan penyelidikan, dan pada hari Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul  02.00 WIB, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Dusun Selatan.

Berdasarkan, hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dengan korban pada, 25 Juli 2019 sekitar pukul 13.00 WIB di salah satu barak di jalan Agani Gandrung Buntok.

Tak hanya itu, pelaku juga mengakui telah beberapa kali melakukan hubungan suami isteri terhadap korban di tempat yang berbeda.

“Mengetahui hal tersebut keluarga korban keberatan dan meminta agar pelaku diproses sesuai dengan hukum berlaku,” ungkap dia.

Pelaku pun dibidik dengan pasal 81 Ayat (2) dan Pasal 82 Ayat (1) UU no 17 Th 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No.1 Tahun 2016, Tentang Perubahan Kedua Atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHPidana.  (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru