Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kumai Hulu Gelar Night Market Kampung Koedjo demi Gerakkan Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Oktober 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seakan tidak mau ketinggalan dengan kelurahan yang berada di dalam kota, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, turut menggelar pasar rakyat dengan tajuk Night Market Kampung Koedjo.

Pasar rakyat itu dibuka Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Jumat, 11 Oktober 2019 sekitar pukul 16.00.

Di Night Market Kampung Koedjo, para pedagang menjual penganan tradisional khas Kumai. Kegiatan itu ramai dipadati pengunjung yang merupakan masyarakat setempat dan turis mancanegara yang kebetulan sedang berwisata di Kumai.

"Kegiatan ini sebagai bentuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Kemarin kita melaksanakan kegiatan ini di Pangkalan Bun. Nah saat ini kegiatan serupa juga digelar di Kecamatan Kumai," ujar Bupati.

Kegiatan ini sengaja digelar lantaran melihat potensi pariwisata yang berada di Kumai.

"Terlebih pariwisata merupakan program unggulan kita, daya tarik bagi wisatawan. Jadi mereka bisa menikmati berbagai kukiner dan kesenian tradisional yang ditampilkan sebelum mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting," jelas Bupati.

Momen Night Market Kampung Koedjo ini juga sebagai acara syukuran sebelum digelarnya kegiatan Babarasih Banua yang rencananya digelar Minggu, 13 Oktober 2019.

"Kegiatan Babarasih Banua ini juga dilaksanakan sebagai tolak bala agar Kobar terhindar dari bala bencana. Pastinya acara ini menjadi momen rutin setiap tahun yang masuk dalam agenda pariwisata Kabupaten Kobar," tutur Bupati. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru