Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Surabaya Motivasi Pemkab Pulang Pisau Tingkatkan Kinerja Aparatur

  • Oleh James Donny
  • 11 Oktober 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Walikota Surabaya Tri Rismaharini memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Pulang Pisau terkait upaya peningkatan kinerja aparatur.

Motivasi Walikota Surabaya ini disampaikan saat menerima kunjungan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bersama sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kamis 10 Oktober 2019.

Edy Pratowo mengatakan ada banyak hal yang diperoleh Pemkab Pulang Pisau dalam rangka kaji pengelolaan keuangan berbasis sistem yang sudah dijalankan Pemerintah Kota Surabaya dengan penggunaan aplikasi dalam perhitungan tambahan penghasilan pegawai atau TPP dan absensi terintegrasi.

Edy juga mengucapkan terima kasih karena Walikota Surabaya bersedia menerima langsung rombongan Pemkab Pulang Pisau sekaligus memberikan motivasi, sebagaimana yang disampaikan walikota dalam menata dan melayani daerahnya.

Dalam pertemuan dengan Bupati dan rombongan tersebut Walikota Tri Rismaharini memaparkan berbagai hal yang dihadapi Pemko Surabaya dalam membangun daerahnya. Di antaranya dalam menghadapi persaingan global.

Demikian juga jika bagi ASN Pulang Pisau setiap Sabtu merupakan hari libur, justru bagi Pemko Surabaya pada Sabtu adalah hari yang paling efektif untuk membahas berbagai program untuk pembangunan daerah.

Demikian juga dalam penerapan absensi terintegrasi Pemko Surabaya menyiapkan teknologi e-perfomance, sebagai alat untuk merekam kinerja pegawai.

Pencapaian kinerja dan tingkat kehadiran ASN kemudian dinilai dan dikoneksikan dengan rekaman yang ada di e-perfomance tersebut. Alat tersebut dinilai sangat efektif untuk melihat capaian kinerja ASN. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru