Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan PKS Bantu Pulihkan Warga Terdampak Asap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Oktober 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Relawan PKS terus berupaya memberikan bantuan untuk memulihkan warga yang terdampak asap. Salah satunya terhadap warga di pinggiran sungai, Kelurahan Bereng Bengkel, Kota Palangka Raya. 

"Relawan PKS menyusuri permukiman pinggiran sungai untuk memberikan layanan bantuan dan edukasi bagi warga tentang bahaya karlahut," ujar Koordinator Program Bantuan Relawan PKS Kalteng, Abdullah. 

Hadirnya relawan ini disambut antusias oleh warga yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak. Hal ini karena anak-anak sangat rentan terdampak asap. 

Abdullah melanjutkan, informasi sebelumnya menyebutkan bahwa mereka perlu mendapatkan layanan kesehatan, makanan dan minuman sehat untuk memulihkan kembali kondisi yang memang terdampak asap karlahut.

Selain mendapatkan layanan bantuan tersebut, warga juga sempat menceritakan kondisi keluarga dan tetangga yang terdampak asap. Mulai dari batuk, sesak nafas dan gangguan lainnya. 

Sementara itu, Hari Purwanto, ketua DPC PKS Kecamatan Sabangau mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2019 itu diikuti 100 warga baik ibu maupun anak.

"Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi kesehatan dan bahaya asap akibat karlahut di Kalimantan Tengah," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru