Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Berencana Menata Pasar dan Parkir

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 Oktober 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) berencana menata pasar dan parkir. Hal itu dibahas dalam rapat yang digelar di Aula Kantor Bupati Bartim, Jumat, 11 Oktober 2019.

"Kegiatan rapat ini kita lakukan untuk penertibkan pasar agar kelihatan indah. Yang berikutnya untuk menertibkan parkir," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Untuk penertiban parkir, Pemkab Bartim akan membina juru parkir yang selama ini sudah beroperasi dalam bentuk kerja sama atau lelang lahan. Sehingga ada pemasukan bagi kas daerah yang berasal dari retribusi parkir.

"Kita tetapkan lahan parkir di pasar maupun rumah sakit itu merupakan kewenangan Dinas Perhubungan. Karena Dinas Perhubungan itu ada bidang terminal dan parkirnya," imbuh Ampera.

Bupati menjelaskan bahwa saat rapat sudah dibuatkan surat keputusan (SK) tentang lokasi parkir yakni Rumah Betang Lewu Hante Pasar Panas, Terminal Pasar Panas, Pasar Tamiang Layang, dan Pasar Ampah.

"Nanti kita akan SK-kan juga yang di jalan-jalan dan pasar desa seperti di Desa Jaar dan Desa Bentot," pungkas Ampera. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru